Tuesday, November 11, 2014

Fenomena Alam Terindah Di Dunia

Alam memiliki banyak keindahan. Dari pancaran sinar Matahari, aurora, hingga jutaan bintang yang berkerlap - kerlip di langit, ada 6 fenomena alam terindah di dunia. Bertualang adalah salah satu cara menikmati pesona alam. Di berbagai belahan dunia, terdapat banyak fenomena alam yang indah dan memiliki keunikan tersendiri. Fenomena alam berikut ini, merupakan yang paling terindah di planet Bumi.

1. Perpaduan Sunrise Dan Candi Borobudur, Indonesia
Melihat sunrise di gunung atau laut, rasanya sudah biasa. Di Magelang, Jawa Tengah, Anda dapat melihat pancaran sinar Matahari yang baru muncul dengan perpaduan candi Buddha terbesar di dunia. Inilah sunrise di Candi Borobudur!


Anda dapat menyaksikan sunrise bersama ratusan stupa yang ada di candi ini. Lihatlah Candi Borobudur yang agung dan nikmati ketenangannya di pagi hari, sebelum ratusan wisatawan datang berbondong - bondong ke candi ini.

2. Ribuan Burung Starling Yang Menari Di Atas Langit, Dermaga Brighton, Inggris
Burung starling di Inggris tidak terlihat cantik dan eksotis. Tapi, jika Anda melihat kerabat burung jalak ini terbang dalam jumlah ribuan ekor membentuk suatu kerumunan besar, siapa pun akan terkesima!


Anda dapat melihat pemandangan ini di Dermaga Brighton yang terletak satu jam dari Kota London. Fenomena ini sering disebut Murmurations dan sering terjadi pada musim dingin di sana. Waktu terbaik untuk melihatnya adalah pada bulan November. Bayangkan, gerombolan burung Jalak tersebut akan membentuk warna hitam raksasa di angkasa. Keren!

3. Aurora Menakjubkan Di Skandinavia
Saat musim dingin di kawasan Skandinavia, Eropa Utara, Anda akan dibuat membisu olehAurora. Aurora adalah fenomena alam berupa pancaran cahaya yang menyala - nyala pada lapisan ionosfer, akibat adanya interaksi oleh medan magnetik dengan partikel bermuatan yang dipancarkan oleh matahari. Intinya, aurora ini berbentuk cahaya yang berwarna hijau, merah, ungu, hingga biru yang ada di langit pada malam hari. Luar biasa!



Sayangnya, tidak ada yang dapat menebak kapan aurora ini muncul. Tapi jika Anda ingin melihatnya, datanglah ke wilayah pantai di bagian barat Norwergia, yang mana tempat tersebut sangat alami dan tidak ada cahaya lampu atau lainnya yang menggangu pandangan Anda.

4. Satwa Yang Bermigrasi Di Timur Afrika
Tidak ada pemandangan terbaik di dunia, selain melihat satwa - satwa liar yang bermigrasi, misalnya saja kerbau Wild Beast di timur Afrika. Mereka saling berlarian untuk mendapatkan air, mencari makan, atau dikejar satwa pemangsa lainnya.
Cara terbaik untuk melihat migrasi satwa tersebut adalah dengan berkemah dan mengikuti satwa tersebut setiap harinya. Tentu saja, Anda harus berpindah - pindah untuk melihat tingkah laku mereka dari dekat.

5. Jutaan Bintang Di Langit, Selandia Baru


Wilayah Mackenzie dan Pegunungan Aoraki di Cook National Park, South Island, Selandia Baru, adalah salah satu situs astronomi terbaik di bumi. Di sinilah, Anda dapat melihat jutaan bintang - bintang yang berkerlap - kerlip di langit pada malam hari. Serasa berada di luar angkasa!

6. Perut Gunung Berapi Yang Berwarna - Warni Di Islanda
Jika biasanya traveler takut akan gunung berapi, maka tidak di Gunung Thrihnukagigur, Reykjavik, Islandia. Di sini Anda akan diajak untuk memasuki ruang magma yang berada di dalam perut gunung.


Gunung ini telah meletus pada 4.000 tahun silam tapi masih aktif hingga sekarang. Anda akan diajak untuk mendaki bidang lava, lalu turun sejauh 120 meter dengan kereta gantung, dan melihat langsung dapur magma yang ada di dalam perut gunung ini. Di sinilah terdapat pemandangan yang cantik nan ajaib, ada bebatuan dan dinding gunung berwarna - warni!

Hal tersebut disebabkan oleh cairan magma yang menyembur ke luar saat gunung meletus. Merah, kuning, biru, dan ungu mendominasi warna batuan kapur yang ada di dalam ruang magma ini.

Itulah 6 tempat dengan fenomena alam yang indah dan ajaib di dunia. Silakan angkat tas koperAnda dan lihatlah pemandangan yang tak akan pernah terlupakan seumur hidup!



0 comments:

Post a Comment

 
Copyright (c) 2010 Belajar itu Indah and Powered by Blogger.