Friday, May 22, 2015

J.K ROWLING

                    


         Lahir                              31 Juli 1965 (umur 49)
                                               Yate, Gloucestershire Utara,Inggris

         Pekerjaan                       Novelis

         Kewarganegaraan           Britania Raya

         Pendidikan                      Bachelor of Arts

         Almamater                      Universitas Exeter

         Aliran sastra                    Fantasi

         Karya terkenal                Seri Harry Potter

         Pasangan                        Jorge Arantes (1992–95)
                                               Neil Murray (2001–sekarang)

          Anak                              2 anak perempuan, 1 anak

J.K ROWLING salah satu tokoh dunia dalam bidang sastra yg mendapatkan lebih dari 50 penghargaan untuk novel series Harry Potter. Prestasi itu didapatnya hanya dengan satu series novel Harry Potter, (that’s was amazing), dan menjadikan  ia sebagai salah satu perempuan terkaya di Britania bukan hanya Inggris tetapi di Skotlandia, Irlandia, Irlandia Utara, dan yg terakhir adalah Wales, bahkan kekayaanya itu melebihi Ratu Inggris yaitu Ratu Elizabeth II.
Dia menjadi salah satu lambang dunia bahwa kekayaan bukanlah jaminan untuk meraih kesuksesan dan gender bukanlah penghalang seseorang untuk meraih prestasinya serta bersyukur atas apa yg diberikan kepadanya. Saat ini di sangat nyaman dengan pekerjaannya menjadi motivator, penulis buku dan  ibu rumah tangga. Karena kesuksesannya dia menjadi salah satu kiblat novel untuk cerita fiksi dari seluruh dunia Buku pertama yg ia buat adalah Harry Potter : The Philoshoper Stone, karya ini yg membuat ia cukup dikenal dan karya ini yg dapat membuat 6 sequel berikutnya. Tak hanya itu dia mengeluarkan dua buku setelah itu yaitu Harry Potter : The Chamber Secret dan The Prisoner of Azkaban  ketiga buku inilah yg membuat ia menjadi semakin terkenal dan yg membuat bukunya menjadi 3 teratas dalam deretan Buku  New Best-Seller di New York Best-Seller, ini masih bukan apa-apa setelahnya dia mengeluarkan series lagi yaitu Harry Potter : The Goblet Of Fire dicetak buat pertama kalinya sebanyak 5,3 juta naskah dengan pesanan tambahan sebanyak 1,8 juta naskah dan ke 3 novel karyanya sukses dipasaran. Dan dia mendapatkan lebih dari 1 milliar dolar berkat karyanya.  Dia bukanlah orang glamour yg menghabiskan atau menghamburkan uang karena dia selalu ingat akan masa lalunya yg menyedihkan. Karenanya Ratu Inggris memberikan gelar kepada Jo yaitu Order of British Empire dan memberikan gelar kehormatan untuknya karena membantu/menyumbangkan uangnya untuk badan amal yg berada di Inggris.
Saya sangat suka novelnya yg pertama karena membuka pintu bagi ke 6 novel selanjutnya karena pada cerita pertamanya dia menemukan salah satu batu bertuah yg dapat membuat hidup orang abadi atau yg kita ketahui pada sequel ke-7 itu dinamakan relique kematian dan benda yg menampung jiwa tersebut dinamakan horcrux yap batu itu salah satu horcrux yg dibuat oleh si Voldemort dan pada buku ini harry potter menghancurkan batu tersebut maka berkuranglah salah satu horcrux tersebut.


Bagi yg punya PS1 pada waktu sd pasti pernah  memainkannya, hingga sayapun ingat dengan beberapa mantra yg diucapkan Harry Potter yaitu  Expelliarmus, Stupfy Wingardium Leviosa, Lumos, Expecto Patronoum, dan mantra Voldemort yaitu Avadakadavra salah satu mantra terkuat selain mantra Reducto miliknya Harry Potter.
Bagian yg paling diingat dalam film Harry Potter : Sorcerer Stone adalah saat masuk kepasar kebutuhan alat-alat sihir Harry Potter masuk kesana dengan bantuan keluarga Weasley menggunkan pintu Teleportasi dan disaat itu Harry Potter salah menggunakan mantra yg seharusnya itu adalah DIAGON ALLEY dan Harry Potter membacanya DIAGONNALLY, dan alhasil ia tersesat disebuah jalan yg banyak dengan gelandangan dan pengemis yg ingin menggangunya hingga akhirnya ia ditolong keluar oleh Hagrid. Sekian postingan saya kali ini terima kasih.
“Bila kau melihat orang-orang terkenal lainnya. selalu saja ada masalah yang membuntuti mereka dan masalah-masalah itu terasa tidak menyenangkan. tetapi aku tetap menyadari bahwa aku termasuk orang yang luar biasa beruntung, karena bisa melakukan apa yang paling aku cinta di dunia ini”.
            J.K ROWLING

Referensi:


0 comments:

Post a Comment

 
Copyright (c) 2010 Belajar itu Indah and Powered by Blogger.